Monday, July 16, 2012

Ramadhan is Back..

horeee horeee puasa sebentar lagii..
terdengar sayup-sayup suara anak kecil yg berlari di halaman depan rumah,
anak kecil yang belum tentu berpuasa pun suka cita menyambut bulan yang penuh berkah ini, bagaimana dengan kita?
memang hilal untuk bulan ramadhan akan terlihat di petang hari tanggal 20 Juli 2012, jadi tanggal 1 ramadhan akan jatuh tepat pada tanggal 21 Juli 2012 dan pada saat itulah kita memulai berperang menahan lapar dan haus kita.

sebagai manusia, hendaklah kita bersenang saat menghadapi bulan suci Ramadhan, selain kita bisa mengumpulkan pundi-pundi amal, kita juga dijanjikan oleh Allah bahwa siapapun yg menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita, maka haram jasad kita dimasukan kedalam neraka.. ga percaya? coba liat kutipan hadist dibawah..

"Barang siapa yang bergembira dan senang menyambut bulan suci Ramadhan, maka Allah SWT akan mengharamkan jasadnya masuk neraka" (HR Bukhori & Muslim)
naahh.. udah percaya belum?  kalo udah tau hadistnya, yuu dipraktekin ^_^
setelah kita tau bahwa bulan Ramadhan harus disambut dengan suka cita, banyak juga orang yang bilang kalo dibulann Ramadhan ini syaitan-syaitan akan di penjara, dan pintu syurga akan dibuka selebar-lebarnya, ga cuman itu, pintu neraka akan pun akan ditutup, ga percaya? ni coba diliat hadistnya..
“Apabila datangnya Ramadhan nescaya dibuka pintu-pintu syurga, ditutup pintu-pintu neraka dan diikat syaitan-syaitan”.( HR Bukhari & Muslim )


mari kita kaji maknanya,
pada kenyataanya dalam bualan ramadhan masih banyak orang yg melakukan maksiat right? kenapa? itu karena para syaitan udah pada nanem bad things di dalem mindset kita, jadi kita pasti selalu terpengaruh sama rayuan-rayuan si bad things itu sendiri.. alhasil kita ga bisa jauh dari perbuatan jelek, disini para syaitan ga berperan aktif secara langsung, tapi si bad thing yg sudah tertanam di mainset itu sendiri yg membawa kita pada kejelekan. Jadi setan yg emang udah di penjara tinggal duduk manis nunggu setoran dosa dari manusia. jadi mulai deh dari sekarang hapus memori kita yang berbau-bau bad things itu.. supaya syaitan yg dipenjara bisa makin terpuruk.. :D inget-inget.. kunci syurga itu ada pada hati dan diri kita sendiri..

ayo kita kelola mindset kita, kita anggap semua syaitan udah pada dijeblosin ke penjara (neraka). jadi kita bisa bebasss melakukan semua kebaikan tanpa ada gangguan dari syaitan yg terkutuk tuk tuk tuk..
jangkan sungkan-sungkan berbuat kebaikan dengan penuh kleimana di bulan yang suci ini, karena Allah pasti akan membalasnya.. ga percaya? coba di ulik bentar nih hadistnya..
“Siapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan ihtisab, nescaya diampun baginya dosa yang terdahulu” (HR Ahmad, al-Bukhari dan Muslim,)
Well.. semoga postingan saya kali ini bermanfaat,
Saya beserta Keluarga ingin memohon maaf atas kesalahan yg disengaja maupun tidak sengaja semoga.

Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, 
dan shaum kita juga di terima oleh Allah SWT tentunya *Amin
Mari Kita sambut Ramadhan dengan penuh kemenangan..
Marhaban Ya Ramadhan

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Bekunjung :)