Wednesday, September 7, 2011

Intruksi Kehidupan

Banyak orang datang dan pergi dalam kehidupanmu
Namun hanya teman sejatilah yang akan terukir dalam hatimu

Orang yang kehilangan uang, ia kehilangan banyak
Tetapi orang yang kehilangan teman, ia kehilangan lebih banyak
Dan orang yang kehilangan kepercayaan, ia kehilangan segalanya

Orang yang cerdas cenderung membicarakan ide-ide
Orang yang biasa censderung ngobrol tenatang perisyiwa-peristiwa
Dan orang yang kurang cerdas cenderung menggunjing orang lain

Untuk mengatasi dirimu, gunakanlah akalmu
Dan untuk mengatasi orang lain, gunakanlah hatimu

ANGER (amarah) adalah kependekan dari DANGER (bahaya)

Jika seseorang menghianatimu sekali, itu adalah kesalahanya
Namun jika ia menghianatimu dua kali, itu adalah kesalahanmu

Tuhan memberi setiap burung makanan
Namun Ia tidak melempar makanan itu ke dalam sangkar

Wanita muda yang cantik adalah kehendak alam
Dan wanita tua yang cantik adalah hasil dari seni

Cat : Belajarlah dari kesalahan-kesalahan orang lain, Dan kamu tak perlu berbuat kesalahan-kesalahn itu

Aku Sering Mengira

Dibutuhkan kekuatan untuk menyesuaikan diri
Dan dibutuhkan keberanian untuk menjadi yang terdepan

Dibutuhkan kekuatan untuk dapat merasakan penderitaan sahabat
Dan dibutuhkan keberanian untuk merasakan penderitaan diri sendiri

Dibutuhkan kekuatan untuk menyembuhkan kepedihan diri
Dan dibutuhkan kekuatan untuk menunjukan rasa pedih tersebut

Dibutuhkan kekutan untuk dapat menahan siksaan
Dan dibutuhkan keberanian untuk menghentikanya

Dibutuhkan kekuatan untuk berdiri sendiri
Dan dibutuhkan keberanian untuk bersandar pada orang lain

Diburuhkan kekuatan untuk mencintai
Dan dibutuhkan keberanian untuk dicintai

Dibutuhkan kekuatan untuk bertaha hidup
Dan dibutuhkan keberanian untuk menghadapi hidup itu sendiri

Kekuatan dan Keberanian

Dibutuhkan kekuatan untuk menyesuaikan diri
Dan dibutuhkan keberanian untuk menjadi yang terdepan

Dibutuhkan kekuatan untuk dapat merasakan penderitaan sahabat
Dan dibutuhkan keberanian untuk merasakan penderitaan diri sendiri

Dibutuhkan kekuatan untuk menyembuhkan kepedihan diri
Dan dibutuhkan kekuatan untuk menunjukan rasa pedih tersebut

Dibutuhkan kekutan untuk dapat menahan siksaan
Dan dibutuhkan keberanian untuk menghentikanya

Dibutuhkan kekuatan untuk berdiri sendiri
Dan dibutuhkan keberanian untuk bersandar pada orang lain

Diburuhkan kekuatan untuk mencintai
Dan dibutuhkan keberanian untuk dicintai

Dibutuhkan kekuatan untuk bertaha hidup
Dan dibutuhkan keberanian untuk menghadapi hidup itu sendiri

Cinta Itu ..

Cinta itu anugerah, maka syukurilah
Cinta itu indah, maka nikmatilah
Cinta itu berwarna, maka pelangikanlah

Namun demikian….
Cinta itu buta, maka tunjukanlah
Cinta itu tuli, maka katakanlah
Cinta itu bisu, maka suarakanlah
Cinta itu abstrak, maka wujudkanlah

Terkadang.....
Cinta itu membingungkan, saatnya kau hati-hati berjalan
Cinta itu menyakitkan, saatnya luka itu kautelan
Cinta itu butuh pengorbanan, saatnya semua kauberikan
Tapi semua itu belum cukup

Dan Akhirnya

Kejujuran seringkali menyakitkan
Tapi kebohongan lebih menyakitkan saat diketahui

Diberi adalah saat yang membahagiakan
Dan memberi, adalah kebahagiaan sesungguhnya

Berhasil menyikapi kegagalan
Lebih baik daripada gagal menyikapi keberhasilan

Anugerah yang kita terima dari Tuhan
Selalu lebih banyak daripada apa yang kita minta

Terima kasih yang kita perlihatkan
Tak pernah melebihi doa yang kita ucapkan

Kita sering menyepelekan Tuhan
Padahal Tuhan selalu memperhatikan kita

Mungkin Tuhan-pun berkata :
“Harusnya engkau malu !“
Tetapi kitapun hanya berlalu
Pura-pura tidak tahu

Dan akhirnya ...

Kepada Hujan

mengharap engkau datang
tapi yang ada cuma nihil
dihadapkan pada kosong

mengharap engkau menjawab panggilanku
tapi yang menyapa cuma bisu
hening menggantikanmu

kapan kau ingin kembali?
kau bilang akan memenuhi janjimu
untuk membasuh sisa-sisa masa lalu ini
aku sudah muak dengan bekas-bekas luka ini
ingin segera membasuhnya dengan kesegaranmu

kapan kiranya kau kembali?
surati aku.

source : berbagai sumber

Saturday, August 13, 2011

Untitled..

Aku meminta kepada Allah setangkai bunga yang indah
tapi ia memberiku kaktus berduri ..
Aku meminta kepada Allah binatang
mungil nan elok
tapi ia memberiku ulat berbulu ..

Aku KECEWA !

Aku sedih

Aku protes ..!

Betapa tidak adilnya hidup ini !!

Tapi ...
kemudian kaktus itu berbunga, bahkan bunganya sangat indah..
Dan ulat itupun berubah menjadi kupu-kupu yang amat elok ..

Itulah jalan Allah ..
Semua akan jadi indah pada waktunya..
Diaa .. tak beri apa yang kita harapkan, tapi ia beri apa yang kita perlukan :)

Source : Anonem

CAVA Group

Aku Punya Sahabat nihh..

Tapi nama groupnya aneh, tapi orang'n ma engga ko ..
Pengen sekilas dulu cerita kenapa sih nama'n "CAVA Grop" tapi maaf aja kalo cerita'n rada garing.. ring.. ring.
Jadi gini, pernah suatu saat kita mau ngumpul" nih, nah otomatis kita ada konfirmasi buat dateng ato gx kan, nah salah satu diantara kita tuh, sebuat aja si A ngesms ke si B gini nih sms'n "uda pada dimna heyyy??" dan si B bales "ini sama cava yaaa??" wkwkw, aslii kita pada ngakak baca itu sms, alay bangeuuuuddd. sepanjang waktu kita ngumpul, kita ngebahas kata cava mulu tuh.. dan akhirnya terbentuklah CAVA Group....

teng tereng teng teng >>>> inilah dia anggota CAVA Group, tepuk tangan yang meriah kawan-kawan... haha

His Name's Ruby Ahmady
u can call him Ruby
His Name's Rahmat Nugraha
ucan call him Rahmat

His Name's Jaenudin Hasan
u can call him Jae

Her name's Catia Prameswari
u can call her Catia

Her Name's Ghina Sonia
u can call her Gina
Her Name's Aurora Aninisa
u can call her Icha

End at last.. It's Me
u can call me Arum yeah
Yaaaaaaaaaa inilahhh kita CAVA Group !!!
kita yang apa adanya..
kita yang selalu ingin menjadi lebih baik..
AKU SAYANG KALIAN CAVA GROUP !!
sekian dan terima kasih...

Friday, August 12, 2011

10 Sifat Wanita yang Dirindukan Pria

Buat kalian para cewe.. wajib baca yang satu ini yaaahh!!
yaaaahh yaahhh........ ??
cowo tuhhh sebenernya suka sama cewe yang kaya gini nihhhhh :

1. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepana teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

2. Hemat
Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

3. Perhatian
“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

4. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

5. Sederhana
Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.

6. Jaga kecantikan
Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

7. Dewasa dan bijaksana
Cowok suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.

9. Keibuan
Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Subhanallah .. Semoga suatu saat kita bisa menjadi cewe yang seperti disebutkan diatas yaaaa :) Amiiinn
Source : Terselubung.blogspot.com


Tips Cara Menghilangkan Penyakit Hati - Iri, Dengki, Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll

Kali ini aku mau bagi-bagi tips nih..

Dibaca yaaaaa... semoga tulisan ini bisa membantu kalian semua >> Selamat Membaca ya kawan-kawan.


Berbagai jenis-jenis atau macam-macam penyakit hati seperti iri hati, dengki, hasud, su udzon, khianat, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit ini apabila tidak ditangani dan ditanggulangi dengan baik bisa berakibat buruk pada diri kita. Seperti halnya sakit pada organ tubuh / fisik kita, penyakit hati yang berupa sifat perilaku buruk bisa diobati / disembuhkan dengan obat hati.

Berikut ini adalah beberapa obat untuk menyembuhkan penyakit hati kita :

1. Tidak Banyak Bicara

Terlalu banyak bicara dapat membuat hati kita menjadi keras. Berbicaralah yang tidak penting secukupnya dan hindari menjadi orang yang omong besar, omdo / omong doang, pembual, tukang bohong, ghibah, ngerumpi, dan lain sebagainya. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja seperti untuk mengajar, petugas pelayanan, ngobrol biasa dengan teman, tetangga, keluarga, dan lain sebagainya.

2. Menjaga Emosi Dan Nafsu

Emosi dapat membuat hidup menjadi tidak tenang. Oleh karena itu kita sebaiknya selalu menjaga emosi kita agar tidak menjurus ke penyakit hati. Beberapa contoh nafsu yang harus kita tundukkan antara lain seperti nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita adalah dengan melakukan ibadah puasa, baik puasa sunah maupun puasa wajib ramadhan.

3. Selalu Mengingat Allah SWT

Ada beberapa cara untuk dapat selalu mengingat Allah SWT yaitu seperti dengan rajin sholat baik sholat wajib lima waktu, shalat tahajud, sholat dhuha, solat malam, dan lain-lain. Selain itu zikir, doa dan mengaji atau membaca al-qur'an juga dapat menghindarkan kita dari penyakit hati. Diharapkan dari mengingat Allah SWT kita menjadi takut atas ancaman Allah SWT jika kita melakukan dosa yang disebabkan oleh penyakit hati dan perbuatan maksiat.

4. Bergaul Dengan Orang Saleh / Soleh

Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit itu sehingga kita akan semakin jauh dari Allah. Salah pergaulan juga dapat menambah dosa akibat perbuatan maksiat yang baik disadari atau tidak telah kita lakukan. Lain hal apabila kita bergaul dengan orang shaleh yang selalu menjaga dan membatasi diri dalam pergaulan agar mereka tidak terjerumus dalam maksiat.

Semoga anda selalu terhindar dari penyakit hati, serta masalah yang disebabkan olehnya.


source : Organisasi.Org

Thursday, August 11, 2011

Beasiswa Ohh Beasiswa.. ya Allah :)

Waktu hari terakhir NSO ( New Students Orientation) atau kalo di Universitas itu biasa disebut OSPEK. yaahh di hari terakhir itu aq dan temen-temen dari Cluster 28 di beri amanah oleh Allah untuk menjadi juara KRIKON (Kreative Kontes) membuat karya ilmiah dalam kategori Pengabdian Masyarakat. Asli deh, aq gx nyangka banget kalo qt bakalan menang... Padahal kita tuh pas ngerjain uda hopeless karna qt hampir kehabisan waktu.. Dan Peristiwa itu pun datang..... acara NSO AWARD pun resmi dibuka, dan tiba saatnya pengumuman Pemenang karya ilmiah kategori Pengabdian Masyarakat, dan Cluster 28 menjadi Pemenang..... Syukur Alhamdulilah bannget, karna setelah kita menjadi pemenang lalu mendapat hadiah kita pun berkesempatan mendapatkan Beasiswa, itu apabila karya ilmiah kita di terima oloeh dikrit.. Dan semoga Allah memberi yang terbaik buat kitaaaa.. Amiiinn. Buat temen-temen yang lagi baca ni tulisan, tolong doain kita yaaaa :D makasiiii

Gx mau ngecewain kalian MY LOVELY

Pengen cerita aja niihh..

Dulu nih ya, sewaktu aq masih kelas 3 SMA aq tuh pernah bette banget sama mamah papah sendiri.. why? cause meneurutku mereka tuh otoriter banget, aq mau kesana gx boleh, mau kesini gx boleh.. siapa sih yg gx bete kalo digituin. tapi sekarang aq ngerti, kenapa mereka kaya gitu ke aq, itu karena mereka sayang sama aku :) sekarang sewaktu aq udah punya gelar Mahasiswa, sewaktu aq udah tinggal di kosan sendiri, aq ngerasa sepi banget disinih, ngerasa gx ada yg perhatiin.. sedihh banget dah asliii.. kalo abis shalat suka inget orang rumah, sampe sampe nangis dan suka reflek berdoa "ya Allah... lindungi mamah, lindungi papah, lindungi ade, Arum sayang mereka ya Allah.." selain itu aq pun suka nyesel dulu aq sering banget ngebantah mamah, ngebantah papah, dan nyontohin sikap yg jelek di depan adeNyesek banget. tapi mulai sekarang aq HARUS bertekad untuk menjadi orang yang lebih baik, dan mumpung ini bulan ramadhan.... aq pun memanfaatkan waktu ini untuk terus memohon maaf kepada Allah atas dosa-dosaku yg numpuk. dan sewaktu aq pulang ke ruumah... aq bakalan minta maaf sama mamah, sama papah, begitupun sama adeku.. "aq INGIN jadi orang yang lebih baik", dan "HARUSjadi orang yang lebih baik lagi !!" camkan itu yaaaaaa teman-teman>>

Lilin Damai, Iman, Cinta dan Harapan





Cerita Inspirasi dan Motivasi

Lilin yang menyala sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.

Yang pertama berkata: “Aku adalah Damai.” “Namun manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku saja!” Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Yang kedua berkata: “Aku adalah Iman.” “Sayang aku tak berguna lagi.” “Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.” Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara:”Aku adalah Cinta” “Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.” “Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna.” “Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya.” Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga.

Tanpa terduga…

Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga Lilin telah padam. Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata: “Ekh apa yang terjadi?? Kalian harus tetap menyala, Aku takut akan kegelapan!” Lalu ia mengangis tersedu-sedu.

Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata: Jangan takut, Janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya: ” Akulah H A R A P A N “

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnya.

Apa yang tidak pernah mati hanyalah H A R A P A N yang ada dalam hati kita….dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan H A R A P A N-nya!